Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Jalan Ngraho-Ketuwan Akan Dicor Beton Tahun Ini

Ruas jalan Ngraho-Ketuwan, Kecamatan Kedungtuban, yang mengalami kerusakan parah. Pemkab Blora akan memperbaiki kerusakan jalan itu dengan cor beton tahun ini. (Foto suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

Ruas jalan Ngraho-Ketuwan, Kecamatan Kedungtuban, yang mengalami kerusakan parah. Pemkab Blora akan memperbaiki kerusakan jalan itu dengan cor beton tahun ini. (Foto suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com – Pemkab Blora akan memperbaiki kerusakan ruas jalan yang menghubungkan Desa Ngraho dan Desa Ketuwan, Kecamatan Kedungtuban, tahun ini. Menurut rencana, ruas jalan tersebut akan dicor beton dengan pagu anggaran mencapai Rp 8,7 miliar.

Pengecoran ruas jalan Ngraho-Ketuwan telah dimulai sejak tahun lalu. Yakni di ruas jalan mulai Desa Pulo hingga Desa Wado. Tahun ini pengecoran akan dilanjutkan sehingga ruas jalan Ngraho-Ketuwan bisa lebih awet setelah dicor beton.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora, Samgautama Karnajaya, mengemukakan, tahun ini telah dialokasikan anggaran dalam APBD 2017 untuk melanjutkan rigid beton di ruas jalan Ngraho-Ketuwan, Kecamatan Kedungtuban. ‘’Tahun ini titik yang akan dibeton di ruas jalan Ngraho-Ketuwan adalah jalan yang berada di wilayah pemukiman penduduk terlebih dahulu,’’ ujarnya, kemarin.

Samgautama Karnajaya mengatakan bahwa perbaikan dengan rigid beton itu merupakan program Bupati Djoko Nugroho. Menurutnya, bupati menghendaki agar jalur tersebut lebih kuat dan awet, karena sering dilalui truk pengangkut pasir. Nantinya truk pengangkut pasir hanya diperbolehkan melalui jalan kabupaten yang sudah dirigid beton.

Sebelumnya banyak warga di Kecamatan Kedungtuban yang mengeluhkan kerusakan ruas jalan Ngraho-Ketuwan. Bahkan beberapa kali warga melakukan protes dengan menanami ruas jalan yang rusak parah itu dengan pohon pisang.

‘’Sudah lama kami merindukan jalan yang bagus, kuat dan awet. Mengingat jalur ini sering digunakan lalu-lalang truk pengangkut pasir dari Bengawan Solo. Jika memang akan dilanjutkan dengan perbaikan rigid beton, kami berharap bisa segera dilaksanakan,’’ kata Sardi, salah seorang warga Ketuwan.

(Abdul Muiz/CN19/SMNetwork)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/jalan-ngraho-ketuwan-akan-dicor-beton-tahun-ini/