Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Chris Jhon Dorong Masyarakat Peduli Generasi Bangsa

SEMARANG – Mantan petinju dunia kelas bulu Yohannes Christian Jhon atau Chris Jhon berkunjung ke sekolah TK-SD Kanisius Pekunden, Jalan Pekunden, Semarang Tengah, Senin (8/5).

Hal itu terkait persiapan kegiatan amal bakti melalui lomba lari yang diselenggarakan Yayasan Profesional Usahawan Katolik (Pukat) dengan Komunitas Fakeerunners Semarang. Lomba lari bertajuk ‘’Lari Untuk Mereka’’ itu akan digelar, Minggu (21/5) mendatang. Kegiatan itu dimulai dari DP Mall-Jalan Pemuda-Jl Gajahmada- Simpanglima-Jl Siliwangi – Kelenteng Sam Poo Kong- RSUPKariadi-dan berakhir di SD Kanisius, Pekunden. ”Kami berharap nantinya banyak yang terlibat dalam acara mulia ini. Bersama-sama, hati tergugah untuk membangun generasi penerus bangsa,” katanya.

Ikut Lari

Pada kesempatan tersebut, Chris Jhon dan rombongan berkesempatan melihat kondisi sekolah yang berusia hampir 100 tahun itu. Dia menyatakan baru kali pertama ke sekolah Kanisius Pekunden. Rencananya, dia akan ikut serta dalam acara lomba lari tersebut. ”Saya mendorong semuannya untuk turut serta menyukseskan acara ini. Kegiatan yang sama seperti charity sudah sering dilakukan, tetapi kalau dalam bentuk lomba lari baru kali ini,” katanya.

Sementara itu, ketua acara, Ratna dari Yayasan Pukat mengatakan, kehadiran Chris Jhon sebagai penambah semangat para siswa dan guru. Dia menjelaskan, tujuan lomba ”Lari Untuk Mereka” adalah penggalangan dana. Hasil dari kegiatan tersebut akan didonasikan ke sekolah Kanisius Pekunden. ”Kami fokus pada penggalangan dana, banyak publik figur yang ikut terlibat,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan itu tidak hanya dilakukan di Semarang, tetapi juga di Medan, Jakarta, dan Surabaya. Hasilnya juga akan didonasikan ke sekolah tersebut. ”Hal ini sebagai bentuk dorongan moril. Saudara-saudara di luar Semarang juga turut andil,” imbuhnya. (arw-22)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/chris-jhon-dorong-masyarakat-peduli-generasi-bangsa/