Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Disiapkan 350 Personel Gabungan

KENDAL- Sebanyak 350 personel gabungan siap membantu mengamankan pelaksanaan eksekusi lahan produktif untuk pembangunan jalan tol Semarang-Batang, di dua desa yakni, Desa Tejorejo dan Wungurejo di Kecamatan Ringinarum, Kendal. Eksekusi lahan tersebut akan segera dilaksanakan oleh juru sita PN Kendal. Sebagaimana diketahui, lahan di dua desa tersebut terkena proyek jalan tol. Warga keberatan dengan ganti rugi lahan sebesar Rp 220 ribu per meter persegi.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah mengatakan, petugas gabungan tersebut terdiri atas Polri, TNI, dan Satpol PP. Selain itu juga disiapkan 80 personel cadangan yang disiagakan dan sewaktu-waktu serta siap membantu pengamanan jika dibutuhkan. ”Saya sudah intruksikan, petugas kami larang membawa senjata api,” tegasnya, kemarin.

Kades Wungurejo, Supardi mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan surat pemberitahuan eksekusi lahan kepada warga yang terkena dampak proyek jalan tol. ”Surat tersebut saya serahkan kepada koordinator warga yang terdampak jalan tol,” katanya.

89 Bidang Lahan

Dia menjelaskan, lahan di Desa Wungurejo, yang terkena pembangunan jalan tol total sebanyak 89 bidang. Dari 89 bidang lahan tersebut 13 lahan di antaranya berupa tanah kas desa. Sementara surat dari PN Kendal, lahan yang akan dieksekusi sebanyak 62 bidang. ”Sisanya, sebanyak 14 bidang pemilik lahan menerima ganti kerugian,” papar Supardi.

Ia mengimbau, warga pemilih lahan yang terkena proyek pembangunan jalan tol bisa menaati aturan hukum yang berlaku. Namun, kata dia, warga mempunyai hak untuk menyampaikan pendapatnya. ”Saya berharap warga bisa menghormati hukum yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.

Salah seorang petani, Abdul Rochim mengaku tidak tahu terkait sikap warga terhadap rencana eksekusi lahan. Sebab, ia hanya menggarap lahan milik orang lain. ”Saya tidak tahu soal itu. Saya hanya menggarap lahan. Saat ini sudah ditanami kedelai dan diperkirakan akhir Mei ini siap panen,” ucapnya, kemarin. (H36-57)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/disiapkan-350-personel-gabungan/