Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Proyek Kawasan Industri Gairahkan Sektor Properti

SEMARANG – Proyek kawasan industri di Kawasan Industri Kendal (KIK) serta rencana pengembangan kampus Unika Soegijapranata di kawasan BSB, Kecamatan Mijen diyakini dapat menggairahkan sektor properti di sekitarnya. Marketing Panorama Banjaran Ngaliyan, Umi Widya menuturkan, adanya KIK berdampak signifikan terhadap penjualan rumah di sekitarnya, seperti di wilayah Ngaliyan. Masyarakat yang bekerja di kawasan industri tersebut mencari tempat tinggal di Semarang bagian barat.

Ramai

Selain dekat dengan lokasi kerja, di daerah ini relatif ramai karena dekat dengan pasar, supermarket, rumah sakit, sekolah, dan tak jauh dari pusat kota. ’’Dengan demikian, banyak di antara mereka yang memilih mencari rumah di Ngaliyan,’’ tuturnya saat senam aerobik bersama di Perumahan Panorama Banjaran Ngaliyan, baru-baru ini.

Selain itu, kata dia, pengembangan kampus Unika itu juga ikut menggairahkan penjualan rumah di daerah tersebut. Dengan pengembangan kampus itu maka penjualan perumahan di sekitarnya akan ramai. Banyak dosen, mahasiswa maupun investor yang mencari rumah sebagai tempat tinggal atau untuk investasi. Selain itu, pengoperasian jalan tol Semarang-Batang juga berpengaruh pada penjualan rumah. Sejumlah upaya dilakukan untuk memacu penjualan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan rutin mingguan. Dia mencontohkan, senam aerobik bersama dengan warga dan bazar. Pada kesempatan itu, para peserta mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan sejumlah doorprize. Kegiatan tersebut, kata Umi, sekaligus mempromosikan Panorama Banjaran. (K14-22)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/proyek-kawasan-industri-gairahkan-sektor-properti/