Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Satukan Kreativitas Desainer Baru Semarang

SM/dok  PAMERAN : Hasil karya perancang busana komunitas Benik saat pameran di DP Mall. (63)

SM/dok
PAMERAN : Hasil karya perancang busana komunitas Benik saat pameran di DP Mall. (63)

SEMARANG – Disusun oleh para alumnus Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo Semarang, komunitas Benik ingin memberi kontribusi terhadap kreativitas rancangan busana di Semarang.

Demi melaksanakan komitmennya, mereka sudah merancang program kegiatan. Salah satunya adalah mengikuti kegiatan yang digelar di DP Mall beberapa waktu lalu bertajuk ”Semarang Hitz Market”. ”Di ‘Semarang Hitz Market’ ini adalah kali kedua Benik tampil di acara pameran dan bazar. Rencananya akan tetap hadir untuk memperkenalkan para desainernya,” kata Public Relation Benik, Novita DP.

Dia menjelaskan, di DPMall itu para perancang busana di dalam komunitas Benik menampilkan karyanya. Termasuk dalam sesi foto di lokasi yang menghadirkan model sebagai peraga karya busana. ”Selain memperkenalkan karya para anggota, juga supaya masyarakat dan dunia fashion mengetahui keberadaan kami,” paparnya.

Menyatukan Kreatifitas

Komunitas Benik dimotori oleh Niki Hutomo, Agied Derta, Novita DP, Rossalia Regina, Rita Utami, Winda Affandi, Maria Ulfa, Ayu Isni dan beberapa perancang busana alumnus LPTB Susan Budiharjo Semarang. Resmi dibentuk pada akhir 2016 kemarin. ”Kami berkomunitas untuk tetap menyatukan kreativitas para desainer yang baru muncul di Semarang. Sementara ini baru alumnus LPTB Susan Budiharjo Semarang. Keinginan kami semua yang berlatar belakang fashion bisa masuk,” terangnya.

Rencana ke depan, kata dia, komunitas Benik akan membuat gerakan sosial dalam konteks fashion setelah ramadan serta menggelar gerakan fashion bersama Impala Space.

Para perancang busana di komunitas ini pun sudah mempunyai jadwal mengikuti peragaan busana. Di antaranya Agied Derta pada 8 Juni di Vietnam, Rosaalia Regina di Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 pada 26-28 Mei, serta Novita DP, Winda Affandi, Zainab Assagaf di JFR 2017 juga. ”Kami merencanakan bisa rutin peragaan busana dua kali dalam satu tahun,” tandasnya. (akv-63)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/satukan-kreativitas-desainer-baru-semarang/