Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Seniman Dangdut Gelar Ngamen Peduli Bencana

AMBARAWA- Puluhan seniman dangdut yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Semarang, Senin (8/5) siang menggelar ”Ngamen Peduli Bencana”. Bersama sejumlah komunitas, seperti Woman Art Family (WAF), Paguyuban Silaturahmi (Pasir) dan Lindu Aji Kabupaten Semarang, para biduan dan kru orkes melayu bergerak menuju Pasar Hewan Ambarawa.

Di lokasi tersebut, mereka menyanyikan beberapa lagu diiringi musik organ tunggal sembari menghimpun dana. ”Donasi yang terkumpul akan kami serahkan kepada warga Grabag, Magelang, yang barubaru ini dilanda bencana alam,” kata koordinator acara sekaligus Ketua DPC Pammi Kabupaten Semarang, Tatut Jager.

Bagi Tatut dan seniman dangdut lainnya, kegiatan tersebut bisa meringankan beban sesama. Apalagi, setelah bencana alam, dibutuhkan pembangunan di wilayah tersebut. Selain di Pasar Hewan Ambarawa, kegiatan tersebut dilanjutkan ke Pasar Projo, sebelum ke Pasar Jetis Bandungan. Hingga akhir pelaksanaan, Tatut menyebutkan, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 10.308.000. ”Dari alasan itu, kami tergerak menghimpun donasi. Saya yakin, donasi yang terkumpul dapat meringankan beban warga terdampak bencana,” ujarnya. (H86-57)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/seniman-dangdut-gelar-ngamen-peduli-bencana/