Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Talut Kali Beringin Diminta Diperbaiki

SEMARANG- Warga RT6 RW3 Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu meminta talut Kali Beringin di tepi perkampungan mereka yang jebol akibat dihantam banjir Februari lalu, segera dibangun lagi secara permanen. Pasalnya sejak hancur, talut sepanjang 25 meter yang jebol itu hanya diperbaiki sementara dengan cara dibronjong bambu dan diurug menggunakan tanah, serta kantong pasir. ”Saat hujan deras, airnya meluap, melimpas ke kampung tapi tidak sampai banjir. Kami khawatir jika tidak segera dibangun, talut sementara itu nantinya pun hancur dan mengakibatkan lagi banjir besar di perkampungan seperti Februari lalu,” ujar Dita Rasyid, warga setempat saat berbincang dengan Suara Merdeka di lokasi, kemarin.

Menurut dia, setelah banjir melanda kampungnya dengan ketinggian hampir satu meter itu, pemerintah kota pernah menyampaikan kepada warga bahwa talut yang jebol jebol tersebut bakal secepatnya diperbaiki permanen. Namun ditunggu- tunggu, hingga kini perbaikan tersebut belum juga dilakukan. Warga menjadi resah, apalagi curah hujan akhir-akhir ini pun cukup tinggi.

Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Kumbino saat dikonfirmasi kemarin menjelaskan, perbaikan talut Kali Beringin di Mangkang Wetan secara permanen, dilakukan tahun depan. Pelaksanaannya bersamaan dengan proyek normalisasi kali tersebut. Menurut Kumbino, untuk tahun ini, pihaknya masih melakukan pembebasan lahan untuk normalisasi. (K23-63)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/talut-kali-beringin-diminta-diperbaiki/