Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Polisi yang Gugur Lebih Dekati Kriteria Syahid

Foto: viva.co.id

Foto: viva.co.id

SURABAYA, suaramerdeka.com – Personil polisi yang gugur akibat menjadi korban bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta Timur, dinilai lebih layak menyandang predikat syahid dibanding pelaku.

“Menurut saya, polisi yang gugur lebih mendekati kriteria syahid. Sebab, polisi yang terbunuh sedang menjalankan tugas negara dari sebuah negara yang sah,” kata Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Prof. DR. KH. Abdul A’la. M. Ag, Jumat (26/5)

Hal itu disampaikannya di sela-sela Kuliah Umum Politik Islam di Tengah Perubahan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan M. Romahurmuziy di Auditorium UINSA. A’la menegaskan, NKRI menurut mayoritas ulama adalah negara yang legal dan memiliki dasar fundamen secara teologis yang kuat.

“Saat peristiwa pemboman itu terjadi, para polisi yang terbunuh sedang mengamankan negara. Bila dilihat dari perspektif manapun, maka bom bunuh diri tidak bisa dibenarkan,” ujarnya.

Untuk itu, sejak awal pihaknya mencegah agar radikalisme dan semacamnya jangan sampai masuk kampus. Karena NKRI sudah final, kata dia, maka seluruh elemen bangsa-termasuk dunia kampus-harus mengamankannya.

“Salah satu pencegahannya adalah melalui kurikulum pendidikan mengenai hubungan sinergis antara agama dengan NKRI,” tandasmya.

(Saktia Andri Susilo/CN19/SMNetwork)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/polisi-yang-gugur-lebih-dekati-kriteria-syahid/