Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Program #MudikPenuhPesona Sajikan Informasi Seputar Destinasi Mudik

Foto: Kemenpar.go.id

Foto: Kemenpar.go.id

JAKARTA, suaramerdeka.com – Layaknya program #PesonaLebaran yang sukses dikampanyekan tahun lalu, program #MudikPenuhPesona ini secara khusus akan menyajikan informasi seputar atraksi di destinasi mudik seperti event selama lebaran, kuliner khas lebaran, serta oleh-oleh lebaran yang menarik.  Layanan ini sangat mudah diakses di berbagai mesin pencari (search engine), cukup dengan menuliskan #MudikPenuhPesona, detinasi wisata mudik akan langsung tersedia.

“Dipilihnya program #MudikPenuhPesona ini tidak lain sebagai upaya Kemenpar untuk mempromosikan titik-titik destinasi wisata mudik yang kemungkinan besar hanya mampu melejit setiap setahun sekali, yakni ketika momen mudik lebaran”, imbuh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Alasan inilah yang melatarbelakangi diangkatnya program #MudikPenuhPesona untuk memperkenalkan potensi destinasi wisata mudik yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti: Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Pekalongan, Magelang, Surabaya, Banyuwangi, Tanjung Kelayang, Makassar, Bunaken, Raja Ampat, Wakatobi dll.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Kemenpar juga memberdayakan netizen, masyarakat, serta komunitas pecinta pariwisata di masing-masing daerah untuk saling mempromosikan daerahnya. Lebih lanjut,

Menpar Arief Yahya menyampaikan secara rinci jika sejak tanggal 22 Juni hingga 1 Juli 2017, Kemenpar setiap hari akan meluncurkan #MudikPenuhPesona diikuti dengan hashtag tambahan #WisataJalurMudik, #PesonaCeritaMudik, #PesonaTakbir, #PesonaKetupatLebaran, #KulinerKhas, ##PiknikLebaran, #PesonaOlehOleh, #MemoryLebaran. “Hashtag ini nantinya diharapkan mampu mendorong keikutsertaan dan keterlibatan anak-anak muda pecinta pariwisata untuk mengambil bagian sebagai duta pariwisata daerahnya,” pungkasnya.

Untuk memastikan suksesnya program #MudikPenuhPesona ini, Kemenpar telah jauh-jauh hari melakukan koordinasi dengan Kepala Daerah dan Kepala Dinas Pariwisata daerah terkait agar potensi wisata dapat dipromosikan dan pelayanan wisnus dapat dimaksimalkan.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/program-mudikpenuhpesona-sajikan-informasi-seputar-destinasi-mudik/