Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Uni Eropa Disebut Macron Kehilangan Arah di Tengah Birokrasi

Foto: https://static.polityka.p

Foto: https://static.polityka.p

WASHINGTON, suaramerdeka.com — Uni Eropa disebut presiden Prancis Emmanuel Macron kehilangan arah di tengah birokrasi dan membutuhkan generasi baru pimpinan guna mengembalikannya ke arah semula. Macron dalam pidato utama di Versailles turut menyerukan perombakan radikal pemerintah negara itu, yang ingin dikuranginya sepertiga.

Dalam pidatonya, Macron mengatakan, ia menginginkan reformasi untuk memulihkan martabat Perancis. “Dan saya benar-benar percaya bahwa melalui pilihan baru-baru ini, rakyat meminta kita mengambil jalan baru yang radikal,” kata Emmanuel Macron.

Pemimpin berusia 39 tahun itu ingin mengurangi jumlah anggota parlemen Perancis sampai sepertiga. Ia juga menyerukan penyederhanaan prosedur birokrasi di Uni Eropa.

“Hari ini konstruksi Eropa dan kita harus siap melihatnya, mengatakannya, lemah akibat proliferasi birokrasi, skeptisisme yang berkembang yang timbul karenanya. Saya sangat percaya pada Eropa, tetapi saya tidak selalu menilai skeptisisme ini tidak bisa dibenarkan. Karenanya, saya menyarankan agar kita mundur selangkah, berhenti didikte oleh agenda-agenda, jadwal-jadwal, dan hal-hal teknis yang rumit,” imbuhnya.

Macron berpidato dalam sidang gabungan parlemen di istana kerajaan Perancis Louis XIV, raja abad ke-17 sampai ke-18 yang dikenal sebagai “Sun King” atau Raja Matahari. Sesi gabungan parlemen, dikenal sebagai Kongres, jarang terjadi di Perancis dan lawan-lawan presiden melihatnya sebagai upaya mengonsolidasi kekuasaan di tangannya.

Anggota parlemen dari partai sayap kiri “France Unbowed” Alexis Corbiere memboikot acara itu. “Mereka mengundang kami hari ini ke Versailles untuk acara yang mahal ini, yang tidak berguna dan dilakukan Kongres ini. Saya tidak menyetujuinya dan saya tidak hadir,” kata Alexis Corbiere.

(VoA / CN26)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/uni-eropa-disebut-macron-kehilangan-arah-di-tengah-birokrasi/