Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Wali Kota Tegal Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap Dua

PUKUL KENTONGAN: Wali Kota Tegal, KMT Hj Siti Masitha Soeparno memukul kentongan tanda dibukanya pelaksana TMMD sengkuyung tahap 2 tahun 2017. (suaramerdeka.com / dok)

PUKUL KENTONGAN: Wali Kota Tegal, KMT Hj Siti Masitha Soeparno memukul kentongan tanda dibukanya pelaksana TMMD sengkuyung tahap 2 tahun 2017. (suaramerdeka.com / dok)

TEGAL, suaramerdeka.com – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap dua tahun 2017 di wilayah Kodim 0712 / Tegal kembali dilaksanakan tepatnya di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Dalam TMMD sengkuyung tahap 2 tahun 2017 difokuskan pada saluran air yang belum permanen sehingga menyebabkan air meluap ke pemukiman apabila turun hujan lebat, juga karena adanya jalan yang belum di paving dan terbatasnya swadya masyarakat.

Seusai membacakan sambutan gubernur Jawa Tengah dalam upacara pembukaan TMMD tahap 2 (reguler 99 dan sengkuyung 2) provinsi Jawa Tengah tahun 2017 secara utuh, Wali Kota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno kembali menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1438 hijriah tahun 2017 kepada seluruh peserta yang hadir maupun masyarakat sekitar tempat pelaksanaan TMMD,

“Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita bersyukur kepada Allah SWT, karena hari ini kita masih dapat bertemu untuk mengikuti upacara pembukaan TMMD tahap 2 di Kota Tegal tahun 2017, dan selagi masih dalam suasana lebaran, terlebih dahulu saya ucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin,” tuturnya.

Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel sebagaimana disampaikan Gubernur bahwa dalam pembangunan desa-desa di wilayah Jawa Tengah seluruh masyarakat harus dilibatkan, pun demikian halnya dengan pembangunan wilayah perkotaan. “Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kita harus memahami benar apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat,” imbuh Wali Kota.

Makin Berkembang

Wali Kota juga mengapresiasi masyarakat saat ini di mana secara mental sudah semakin berkembang, warga saat ini tidak saja ingin kebutuhannya dipenuhi, namun juga ingin diajak bergerak, berupaya, berbuat sesuatu untuk kemajuan kota tempat tinggalnya.

“Aspirasi masyarakat sangat dibutuhkan oleh pemerintah. dan pemerintah Kota Tegal sangat memahami hal tersebut. itulah sebabnya mengapa saya bersama Pemerintah Kota Tegal selalu berupaya untuk ada bagi masyarakat Kota Tegal, kami hadir bukan hanya melalui program-program dan pembangunan infrastruktur, namun secara fisik saat ini pemerintah berusaha untuk benar-benar hadir, menjemput bola, menemui dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat,” ucap Wali Kota.

“Hal ini adalah upaya agar saya dan jajaran pemerintah kota tegal dapat mengetahui, melihat dan merasakan kebutuhan, keinginan masyarakat dan hambatan apa saja yang selama ini dialami masyarakat. tentunya semua itu kami upayakan untuk terus diatasi dengan berproses, bertahap, tetapi tetap sesuai peraturan perundangan yang berlaku. sehingga semua yang kita lakukan sesuai hukum dan mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat luas,” ungkap Wali Kota.

Acara diresmikan dengan pemukulan kentongan tanda dibukanya pelaksana TMMD sengkuyung tahap 2 tahun 2017 dan dilanjutkan peninjaun langsung kelapangan oleh Walikota dan rombongan Forkompimda.

Sementara itu seperti disampaikan oleh Perwira pelaksana TMMD sengkuyung tahap 2 tahun 2017 di wilayah kodim 0712/Tegal, Sokhib Setiyadi, Pasiter Kodim 0712/Tegal bahwa Waktu pelaksanaan TMMD berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 4 Juli samapai 2 Agustus 2017, dengan melibatkan tenaga kerja setiap hari dari unsur TNI, Teknisi PU, Linmas, Korpri, Masyarakat, “Sumber dana berasal dari APBD Provinsi Jateng dan APBD Kota Tegal,” tuturnya.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/wali-kota-tegal-resmi-buka-tmmd-sengkuyung-tahap-dua/