Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Vonis Gugatan Ganti Rugi Tol Tidak Diterima Hakim

BERDISKUSI : Kuasa hukum penggugat kasus perdata tol Soker, Slamet Riyadi SH berdiskusi dengan kliennya usai vonis dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Boyolali, Selasa (18/7). (Foto suaramerdeka.com/Budi Sarmun S)

BERDISKUSI : Kuasa hukum penggugat kasus perdata tol Soker, Slamet Riyadi SH berdiskusi dengan kliennya usai vonis dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Boyolali, Selasa (18/7). (Foto suaramerdeka.com/Budi Sarmun S)

BOYOLALI, suaramerdeka.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Boyolali tidak menerima gugatan penetapan nilai ganti rugi lahan empat warga Sawahan, Ngemplak, Boyolali.

Dalam amar putusan yang dibacakan di hadapan pihak tergugat dan penggunggat, ketua Majelis Hakim Agung Wicaksono SH didampingi hakim anggta Imelda SH, dan Bayu Kumoro SH memberikan waktu hingga 14 hari kepada masing-masing pihak untuk berpikir. Keputusan ini diambil setelah hakim mempelajari bukti-bukti dan saksi-saksi yang disampaikan di pengadilan.

“Memutuskan permohonan penggugat tidak dapat diterima. Dan menghukum penggugat membayar biaya sidang Rp 301.000. Hingga dibacakan keputusan ini keduabelah pihak diberikan waktu 14 hari untuk berpikir apakah menerima keputusan pengadilan atau banding ke Mahkamah Agung,” ucap Agung.

Mejelis Hakim mempersilahkan kepada penggugat untuk melanjutkan langkah hukum selanjutnya meneruskan ke MA atau menerimanya. Jika 14 hari waktu yang diberikan sesuai dengan undang-undang tidak dimanfaatkan penggunggat, maka yang bersangkutan dianggap menerima vonis.

Sementara itu pihak penggunggat yang diwakili kuasa hukumnya Slamet Riyadi SH menyatakan akan mempertimbangkan keputusan hakim. Menurutnya, ada kejanggalan dalam proses persidangan pedata. Di antaranya, sidang tidak sesuai dengan hukum acara perdata. Tetapi putusannya berdasarkan hukum acara perdata. Sebelum sidang dilangsungkan, jenis perkara gugatan tetapi oleh majelis diminta permohonan. Dasar hukum pertimbangan hakim adalah KUHAP Perdata. Pihaknya berencana gugatan kembali, ke PN atas perkara yang sama.

“Pasti akan kita gugat ulang, kita akan terus maju sampai keadilan terwujud,” tegasnya.

Sidang perdata ini merupakan lanjutan dari kasus gugatan empat warga Saminem, Sarimo Hadi Suwito, Suprapti, dan Parti Rahayu terhadap Panita Pengadaan Tanah (P2T) melalui pelaksana BPN Boyolali.

(Budi Sarmun S/CN19/SMNetwork)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/vonis-gugatan-ganti-rugi-tol-tidak-diterima-hakim/