Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



AirNav Indonesia Berikan Perhatian Khusus pada Isu Balon Udara

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

WONOSOBO, suaramerdeka.com – Sebagai satu-satunya operator penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia, AirNav Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap isu balon udara.

“Pemberitaannya sangat luar biasa pada angkutan lebaran lalu. Bahkan media internasional turut mengulas mengenai hal ini. Maka dari itu penerbangan balon udara tradisional ini perlu kita standarkan selaras dengan aturan penerbangan sipil, karena menyangkut citra Indonesia di mata internasional,” ucap Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Didiet K. S. Radityo.

Sebelumnya, AirNav Indonesia bersama dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dan seluruh pemangku kepentingan lain, telah mencapai kesepakatan dengan Komunitas Balon Udara Wonosobo pada tanggal 13 Juli 2017 lalu.

“Berdasarkan MoU tersebut, kami tindak lanjuti dengan merumuskan standar penerbangan balon udara tradisional dengan cara ditambatkan. Mulai dari bahan, jenis, ukuran balon udara maupun tali, dan mekanisme penambatannya. Hasilnya bisa dilihat tadi bahwa dua balon udara dapat terbang dengan aman dan turun lagi dengan aman pula tanpa mengakibatkan gangguan apapun. Masyarakat juga dapat menikmatinya lebih lama,” ujar Didiet.

AirNav Indonesia akan menyampaikan laporan dan memberikan rekomendasi kepada Kementerian Perhubungan terkait dengan hasil uji coba ini.

“Kami akan sampaikan kepada Kementerian Perhubungan selaku regulator mengenai hasil uji coba dan standar yang coba kami rumuskan bersama. Kami berharap Kementerian Perhubungan dapat menjadikan uji coba ini sebagai role model dan segera mengeluarkan standar resmi untuk penerbangan balon udara yang ditambatkan,” paparnya.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/airnav-indonesia-berikan-perhatian-khusus-pada-isu-balon-udara/