Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Firasat Harus Bawa KTP dan Beri Makan Kucing, Dua Ibu Raih Sepeda Motor

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

TEGAL, suaramerdeka.com - Tidak menyangka dan hanya berbekal firasat untuk membawa KTP menjadi pertanda Istiqomah meraih satu dari dua hadiah utama sepeda motor pada kegiatan Jalan Santai HUT Kemerdekaan RI Ke 72 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal. Hadiah bahkan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno. Minggu. (20/8) di Alun-alun Kota Tegal.

Iis (panggilan akrab Istiqomah) saat dimintai keterangannya mengaku sebelum dirinya mengikuti jalan sehat, malam harinya tidak memiliki firasat atau memimpikan akan mendapat hadiah utama. Namun sesaat sebelum berangkat, dirinya memang sempat merasa harus membawa KTP.  “Malam hari saya tidak bermimpi akan dapat hadiah, namun paginya, saya tiba-tiba merasa perlu membawa KTP, kalau-kalau itu dibutuhkan jika dapat hadiah,” ucapnya.

Iis merupakan warga Kelurahan Kejambon. Sehari-hari Iis hanya berprofesi sebagai perias pengantin.Usaha trsebut dijalankan di rumahnya sendiri yang terletak di Jalan Kemuning Gang Seruni IV.  Dirinya mengaku merasa senang dapat memenangkan hadiah utama tersebut. Bahkan Iis berencana hadiah tersebut akan di pakai dan tidak akan dijual untuk kenang-kenangan

Lain halnya dengan penuturan Iis, Nurhayati salah seorang pemenang hadiah utama sepeda motor lainnya juga tidak menyangka mendapatkan hadiah utama tersebut. Hanya saja berbeda dengan penuturan Iis, Sesaat sebelum berangkat Nurhayati sempat memberi makan seekor kucing yang berada didepan rumahnya. “Mungkin karena saya memberi makan kucing itu, Allah balas dengan memberi hadiah saya,” ucapnya.

Nurhayati merupakan warga Jalan Kates, Kelurahan Kraton Kota Tegal. Sehari-hari Nurhayati hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Karena itulah Nurhayati merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Tegal yang telah menyelenggarakan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. “Selain menyehatkan, kegiatan tersebut juga memberikan manfaat lainnya dengan hadiah-hadiah yang diberikan”, ucap Nurhayati.

Kegiatan Jalan Santai yang diselenggarakan pagi ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diselengarakan Pemkot Tegal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dengan prosesi mengibarkan bendera start tepat pada pukul 06.00 WIB.

Mengambil start tepat di depan Pintu Gerbang Balaikota ribuan masyarakat harus menyusuri rute sepanjang 5 KM dengan menyusuri Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pancasila sampai Finish kembali di Alun-alun Kota Tegal. Tidak hanya diikuti ribuan masyarakat jalan sehat tersebut juga memperebutkan hadiah utama dua sepeda motor, dan hadiah hiburan seperti puluhan lemari es, mesin cuci, sepeda gunung serta serta 1500 paket beras 5 Kg.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/firasat-harus-bawa-ktp-dan-beri-makan-kucing-dua-ibu-raih-sepeda-motor/