Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Imas Dusun Bulusari Buat Taman Lampion dan Film Dokumenter

TAMAN LAMPION: Ruas jalan Dusun Bulusari RT 2/RW 5, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, semarak saat malam hari usai dijadikan sebagai taman lampion. (suaramerdeka.com / Bambang Purnomo)

TAMAN LAMPION: Ruas jalan Dusun Bulusari RT 2/RW 5, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, semarak saat malam hari usai dijadikan sebagai taman lampion. (suaramerdeka.com / Bambang Purnomo)

WONOGIRI, suaramerdeka.com – Muda-mudi yang tergabung dalam Ikatan Muda-mudi Aktif Sprotif (Imas), Dusun Bulusari, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, termasuk generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Dalam rangka memeriahkan hari bakti IMAS ke-22, dan sekaligus menggelar event 17an tahun 2017, mereka membuat taman lampion sekaligus memproduksi film dokumenter bertema perjuangan, sebagai sarana memupuk jiwa dan semangat nasionalisme kaum muda.

Taman lampion, dibuat di sepanjang ruas jalan kampung di kawasan RT 2/RW 5. Aneka lampu hias, termasuk yang berkedap-kedip, dipasang memanjang di atas jalan. Pada ujung jalan masuk kompleks taman lampion, dibangun gerbang berkerangka bambu yang dihiasi dengan pernik-pernik lampu hias aneka warna.

Dilengkapi pula dengan logo Dirgahayu Kemerdekaan RI tahun 2017, dengan menyertakan angka 72. Di beberapa lokasi, dipajang lampion berbentuk boneka Union dan teletubbies dengan paduan warna kuning, hijau dan merah. Juga dibuat lampion berbentuk daun waru sebagai simbol ‘Love’, dari bahan kertas warna ungu, serta lampion model penerangan ‘ting’ tradisional, yang digantung-gantungkan memanjang di atas jalan dirangkai dengan lampu hias.

Ketua RT 2/RW 5 Dusun Bulusari, Desa Bulusulur, Imam Rosyid, Selasa (22/8), menyatakan, pembuatan taman lampion diprakarsai muda-mudi IMAS yang dipimpin Budi Hartanto. Kemudian diresmikan Kepala Desa (Kades) Buluslur, Dwi Prasetyo. Peresmian dilakukan, untuk menandai dibukanya gebyar lampion yang diberlakukan sejak tanggal 17 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2017 mendatang.

Ketua Imas, Budi Hartanto, menambahkan, gebyar lampion ini melengkapi rangkaian kegiatan tujuhbelasan. Yang sebelumnya juga dilaksanakan lomba voli, jalan sehat massal, aneka lomba permainan ketangkasan dan malam tirakatan. Bersamaan malam tirakatan, diputar film bertema perjuangan berjudul ‘Merah Putih’ produksi Imas.

Film tersebut, mengungkapkan tentang betapa bangganya seorang anak, yang sukses mengibarkan bendera merah putih pada saat upacara di sekolahnya. ”Film ini diperankan oleh anak-anak Bulusari,” jelas Imam Rosyid.

(Bambang Purnomo / CN26 / SM Network)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/imas-dusun-bulusari-buat-taman-lampion-dan-film-dokumenter/