Buscador de Noticias Mundial. La mas completa informacion para todos los usuarios en todos los idiomas.



Jokowi: Tahun Ini, Pembangunan Kereta Bogor-Sukabumi Dimulai

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SUKABUMI, suaramerdeka.com — Pembangunan jalur kereta api double track jalur Bogor-Sukabumi dan pengaktifan kembali jalur kereta api Sukabumi – Bandung akan segera dilakukan oleh pemerintah pada tahun ini.

Jokowi juga menyebutkan anggaran pembangunan jalur kereta api juga siap dikucurkan. “Kenapa saya ke Sukabumi naik kereta? Karena akan dimulai pembangunan jalur kereta api double track Bogor ke Sukabumi,” saat memberikan sambutan sebelum menunaikan ibadah shalat Id di Lapangan Merdeka Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9).

Dia pun berjanji kereta jurusan Bogor-Sukabumi siap beroperasi di jalur ganda (double track) tahun depan. “Insyaallah tahun depan akan dimulai juga dari Sukabumi-Cianjur, Cianjur-Bandung. Bogor-Sukabumi sudah ada, tinggal keretanya ditambah,” ujar Jokowi

Sekarang ini, reaktifasi atau pengaktifan kembali jalur kereta api dari Sukabumi-Bandung masih dalam tahap survei di lapangan.

Pemerintah juga akan meningkatkan sejumlah sarana transportasi di Sukabumi. Jokowi mengatakan, pemerintah juga telah memulai pengerjaan proyek pembangunan jalan tol yang selama ini mangkrak dan ditargetkan selesai pada 2019.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan membangun bandara untuk pesawat perintis di Sukabumi. Namun, ia enggan menyebut lokasi pembangunan bandara tersebut.

“Mengenai bandara tidak bisa saya umumkan di sini. Karena kalau saya umumkan harga tanahnya naik semua. Malah tidak jadi bangun airport-nya,” kata Jokowi.

(rep/CN19)

FUENTE:

http://berita.suaramerdeka.com/jokowi-tahun-ini-pembangunan-kereta-bogor-sukabumi-dimulai/